Irfan Bachdim Bisa Berkostum Garuda

Soal Legalitas LPI, Tunggu Hasil Kongres PSSI

Irfan Bachdim Bisa Berkostum Garuda
Irfan Bachdim Bisa Berkostum Garuda
JAKARTA - Desakan agar Irfan Bachdim dan beberapa pemain bertalenta yang berlaga di Liga Primer Indonesia (LPI) kembali mencuat. Kali ini datang dari Komandan Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) Mayjen TNI Tono Suratman.

      

Dia mengatakan akan memanggil beberapa pemain yang memenuhi syarat untuk menjalani seleksi masuk SEA Games XXVI/2011. Pernyataan komandan Satlak Prima itu sebagai tidak lanjut salah satu keputusan Menpora dan KONI/KOI pekan lalu. 

Salah satu poin keputusan itu berbunyi "Demi kepentingan nasional, maka persiapan Tim Nasional Sepak Bola Indonesia untuk menghadapi SEA Games 2011 harus terus berjalan. Dalam hal ini Pemerintah bersama KONI/KOI sepakat bahwa KONI/KOI bersama Program Indonesia Emas (Prima) akan menjalankan persiapan Tim Nasional".

Tapi desakan itu sepertinya sulit terwujud untuk saat ini. Sebab, saat ini posisi LPI masih belum diakui oleh PSSI yang masih dipimpin Nurdin Halid. Irfan Bachdim dan berapa pemain bertalenta lainnya seperti duo mungil Persebaya Andik Vermansyah dan Rendy Irawan saat ini masih terhalang oleh pasal 79 Statuta FIFA yang berbunyi "Matches against teams whose players do not belong to a club or a League affiliated to a FIFA Member are prohibited".

JAKARTA - Desakan agar Irfan Bachdim dan beberapa pemain bertalenta yang berlaga di Liga Primer Indonesia (LPI) kembali mencuat. Kali ini datang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News