Irjen Djoko Sering Terima Saweran Miliaran Rupiah

Irjen Djoko Sering Terima Saweran Miliaran Rupiah
Mantan Bendahara Korlantas Polri Kompol Legimo memberikan kesaksian pada sidang kasus dugaan pengadaan simulator SIM roda dua dan roda empat di Korlantas Polri di pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikot), Jumat (31/5).Foto: Ricardo/JPNN
JAKARTA--Mantan Kepala Korlantas Polri Inspektur Jenderal Djoko Susilo sering mendapat gelontoran dana miliaran rupiah dari Direktur Utama PT Citra Mandiri Metalindo Abadi (CMMA) Budi Susanto.

Hal ini diungkapkan mantan Bendahara Korlantas Polri, Kompol Legimo, saat bersaksi dalam sidang dugaan korupsi di proyek Simulator SIM dengan terdakwa Djoko, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, (31/5).

Menurut Legimo, Budi selalu menitipkan uang melalui stafnya bernama Wahyudi. Pertama kali, ia mengingat, Budi mengirimkan uang senilai Rp 4 miliar untuk Djoko dalam sebuah kardus ukuran sedang. Pemberian uang terjadi pada bulan April 2011 lalu.

"Saya setiap akan terima titipan dana itu sebelumnya saya dipanggil Pak Kakor (Djoko). Beliau bilang 'Dul nanti ada titipan disimpan dulu ya, jangan diutik-utik'. Saya jawab siap saja," papar Legimo dalam persidangan.

JAKARTA--Mantan Kepala Korlantas Polri Inspektur Jenderal Djoko Susilo sering mendapat gelontoran dana miliaran rupiah dari Direktur Utama PT Citra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News