Irjen Helmy Keluarkan Instruksi, Preman di Lampung Siap-Siap Saja

Irjen Helmy Keluarkan Instruksi, Preman di Lampung Siap-Siap Saja
Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika. (ANTARA/Dian Hadiyatna)

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika mengeluarkan instruksi kepada jajaranya untuk memerangi premanisme.

Jenderal bintang dua itu memerintahkan seluruh jajarannya menindak tegas para preman yang meresahkan masyarakat, demi mewujudkan keamanan dan ketertiban di daerah itu.

Irjen Helmy menegaskan tidak akan menoleransi segala bentuk premanisme di wilayah hukum Polda Lampung.

"Keamanan dan kenyamanan masyarakat adalah prioritas utama," ujar Irjen Helmy Santika dalam keterangannya di Bandar Lampung, Sabtu (18/5).

Menurut Helmy, pihaknya sudah menginstruksikan seluruh kapolres jajaran dan reserse untuk bergerak dan bereaksi cepat dalam menangani setiap ancaman premanisme.

Dia bahkan menekankan agar jajarannya bergerak cepat, tepat, tegas, dan terukur dalam menangani tiap laporan dan kejadian yang berkaitan dengan premanisme.

Instruksi itu disebut Helmy bukan hanya sebatas perintah biasa, tetapi sebuah komitmen nyata untuk menjamin keamanan masyarakat.

"Masyarakat harus merasakan kehadiran polisi sebagai pelindung dan pengayom yang benar-benar bisa diandalkan," tuturnya.

Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika perintahkan jajaranya untuk memerangi premanisme. Masyarakat diminta melaporkan ulah preman di daerahnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News