Irjen Iqbal Kumpulkan 43 Paslon Kepala Daerah di Riau Ikuti Deklarasi Pilkada Damai

Irjen Iqbal Kumpulkan 43 Paslon Kepala Daerah di Riau Ikuti Deklarasi Pilkada Damai
Deklarasi Pilkada Damai yang diprakarsasi Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal di gedung Co Ex SKA Mall Pekanbaru. Foto: Tim Multimedia Kapolda Riau.

jpnn.com - PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal memprakarsai Deklarasi Pilkada Damai yang diikuti 34 pasangan calon kepala daerah pada Pilkada Serentak 2024 di Riau.

Deklarasi Pilkada Damai ini digelar di Aula Co Ex SKA Mall Pekanbaru, Riau, Selasa (24/9). 

Sebanyak 43 paslon itu terdiri dari tiga calon gubernur-calon wakil gubernur Riau, 32 calon bupati-calon wakil bupati, delapan calon wali kota-calon wali kota.

Semua calon kepala daerah diminta membubuhkan tanda tangan di papan yang telah disediakan sebagai bukti mendukung program pilkada damai.

Menurut Irjen Iqbal, deklarasi ini diselenggarakan untuk menjamin komitmen seluruh calon kepala daerah dalam rangka menyukseskan Pilkada Serentak 2024 yang damai dan kondusif.

"Saya mohon deklarasi ini bukan hanya lips service semata, tetapi pernyataan. Tolong, pernyataan ini dipegang teguh. Kami akan mengawal terus pilkada ini hingga usai," ungkap jenderal bintang dua itu.

Irjen Iqbal menekankan bahwa untuk mengamankan Pilkada Serentak 2024 ini, Polda Riau telah menyiagakan total 6.756 personel gabungan. 

"Ini perlu saya tekankan strategi kepolisian mengedepankan proaktif dan melakukan preemptive strike atau serangan pencegahan agar pilkada berjalan damai dan kondusif," ungkap Irjen Iqbal. 

Kapolda Riau Irjen Iqbal mengumpulkan 43 pasangan calon kepala daerah pada Pilkada Serentak 2024 Riau untuk mengikuti deklarasi pilkada damai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News