Irjen Iqbal Perintakan Anak Buah Patroli Berskala Besar untuk Menekan Angka Kejahatan

Irjen Iqbal Perintakan Anak Buah Patroli Berskala Besar untuk Menekan Angka Kejahatan
Patroli berskala besar yang digelar Polda Riau, di Pekanbaru. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal memberi perintah kepada seluruh anak buahnya untuk melakukan patroli rutin dalam jumlah besar untuk menekan angka kejahatan.

Patroli skala besar dalam rangka Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024 untuk mengantisipasi dan menekan angka kejahatan di wilayah Riau, khususnya Kota Pekanbaru.

Operasi yang dilakukan di Pekanbaru melibatkan ratusan personel Polda Riau ini dipimpin oleh AKBP Rivana Wahdi, Karenminops, Kompol Susiyanto Basuki sebagai Kasubsatgas Pam Kantor Penyelenggara Pilkada, serta didukung oleh Satgas Preventif, Satgas Tindak.

Patroli ini melibatkan berbagai jenis kendaraan, termasuk Rantis Satbrimob, kendaraan patroli R4 dari Ditlantas dan Ditsamapta, sepeda motor R2 dari Satbrimob dan Ditsamapta, serta unit Jibom/Gegana Satbrimob.

Adapun rute patroli melintasi sejumlah lokasi strategis di Pekanbaru, mulai dari Jalan Pattimura, Jalan Jenderal Sudirman, hingga Jalan HR. Soebrantas, dan kembali ke Mapolda Riau.

Patroli ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat dan mencegah potensi tindak kriminal.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Anom Karbianto, menyampaikan bahwa operasi ini sesuai arahan Kapolda Riau, Irjen Mohammad Iqbal.

Operasi juga dilakukan oleh jajaran Polda Riau, mulai dari Polres, hingga Polsek.

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal memberi perintah kepada seluruh anak buahnya untuk melakukan patroli rutin dalam jumlah besar, untuk menekan angka kejahatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News