Irjen Iqbal: Polantas Harus Jadi Wajah Polri yang Presisi dan Humanis

Irjen Iqbal: Polantas Harus Jadi Wajah Polri yang Presisi dan Humanis
Perayaan hari lalu lintas Ditlantas Polda Riau, Irjen Mohammad Iqbal dan Dirlantas Polda Riau Kombes Taufiq Lukman Nurhidayat berswafoto bersama. Foto: Ditlantas Polda Riau.

jpnn.com, PEKANBARU - Ditlantas Polda Riau, memperingati hari ulang tahun korps Lalu Lintas Bhayangkara yang ke-69, Kapolda Irjen Mohammad Iqbal beri pesan menohok kepada para Polantas.

Perayaan HUT Lalu Lintas dirayakan Ditlantas Polda Riau, di Hotel Grand Elite Pekanbaru, pada Senin 23 September 2024.

Peringatan HUT Lalu Lintas Bhayangkara yang jatuh pada 22 September ini berhubungan dengan sejarah lahirnya fungsi lalu lintas pada Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Adapun tema yang diusung ialah "Polantas Presisi Hadir Menuju Indonesia Maju".

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan, Polantas sendiri memiliki peran penting dalam terwujudnya Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Bahkan, Polantas merupakan wajah Polri. Dimana, Polantas sendiri selalu hadir dalam setiap aktivitas masyarakat.

Baik saat akan berangkat bekerja, pergi berolahraga, pulang bekerja, mencari nafkah, dan berbagai aktivitas dan mobilitas lainnya.

"Selama ini, sebagian masyarakat mengetahui bahwa Polantas hanya melakukan penegakan hukum bagi pelanggar lalu lintas di jalan raya. Padahal lebih dari itu. Polantas harus siap hadir dan mengawal kegiatan masyarakat yang membutuhkan," ucap Irjen Iqbal.

Ditlantas Polda Riau memperingati hari ulang tahun Korps Lalu Lintas Bhayangkara yang ke-69 Kapolda Irjen Mohammad Iqbal beri pesan menohok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News