Irmadi Lubis Resmi Gantikan Panda Nababan

Tolak Moratorium, Aktifkan Komite DPR-DPD

Irmadi Lubis Resmi Gantikan Panda Nababan
Irmadi Lubis saat dilantik sebagai anggota DPR di Senayan, Senin (10/9). Foto: boy/JPNN
JAKARTA – Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Panda Nababan akhirnya resmi tak berstatus sebagai anggota DPR. Kursinya berpindah ke Irmadi Lubis lewat Pergantian Antar Waktu (PAW) dan dilantik menjadi Anggota DPR, Senin (10/9).

               

Irmadi bukan nama asing di Senayan. Pada 2004, ia terpilih menjadi Anggota DPR dari dapil Sumut I dan duduk sebagai Wakil Ketua Komisi Perindustrian dan Perdagangan. Namun, pada 2009 Irmadi gagal melanggeng ke Senayan, karena dapil Sumut I hanya meraih satu kursi tak lain adalah Panda Nababan.

               

Irmadi langsung dilantik Ketua DPR, Marzuki Alie, Senin (10/9), di gedung parlemen, di Jakarta. Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan itu dihadiri Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPR, Puan Maharani, dan sejumlah Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan  serta undangan lainnya.

               

Seperti diketahui, Panda Nababan divonis hukuman 17 bulan penjara dan denda Rp150 juta subsider tiga bulan oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Rabu 22 Juni 2011. Panda dinilai bersalah menerima suap cek pelawat pada pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia yang memenangkan Miranda Swaray Goeltom.

               

JAKARTA – Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Panda Nababan akhirnya resmi tak berstatus sebagai anggota DPR. Kursinya berpindah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News