Ironis, Championship Series Bali United Vs Persib Bandung Tertutup

Ironis, Championship Series Bali United Vs Persib Bandung Tertutup
Ilustrasi Championship Series Liga 1. Foto: diambil dari ligaindonesiabaru

jpnn.com - GIANYAR - Pertemuan Bali United vs Persib Bandung pada leg pertama semifinal Championship Series Liga 1, Selasa (14/5) tertutup buat penonton ke stadion.

Vice President Operational PT Persib Bandung Bermartabat mengatakan bahwa PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator liga sudah memutuskan bahwa pertandingan leg pertama Bali United vs Persib Bandung dinyatakan tertutup.

"Sesuai keputusan dari PT LIB sebagai operator liga, pertandingan tersebut terpaksa dimainkan di training center Bali United, karena Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar masih digunakan untuk venue Piala Asia Wanita U-17. Karena itu, pertandingan PT LIB nyatakan tertutup," kata Andang.

Kelompok suporter Viking Persib Club (VPC) pun telah memohon kepada Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir untuk menangguhkan regulasi larangan suporter untuk away dalam Championship Series Liga 1.

Bos Persib Umuh Muchtar pun meminta agar PSSI untuk sementara menangguhkan regulasi larangan away untuk suporter itu.

“Ya, dahulu kan alasannya karena ada pemilu, tetapi sekarang pemilu sudah beres dan ini tinggal 4 Besar dan empat tim yang berada di Championship Series tidak bermasalah,” kata Umuh di Bandung, Jumat (10/5).

Menurut Umuh, selama ini tidak ada sejarah buruk di antara empat klub Championship Series.

Kehadiran suporter saat tim bertandang justru mempererat hubungan antarsuporter tim.

Bali United vs Persib Bandung pada leg pertama semifinal Championship Series Liga 1, Selasa (14/5) tertutup buat penonton ke stadion.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News