Irwan Demokrat Optimistis AHY Bakal Sukses Pimpin Kemenko Baru di Pemerintahan Prabowo

Irwan Demokrat Optimistis AHY Bakal Sukses Pimpin Kemenko Baru di Pemerintahan Prabowo
Ilustrasi - Agus Harimurti Yudhoyono ditunjuk Presiden Prabowo Subianto jadi Menteri Koordinator bidang Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan pada Kabinet Merah Putih. Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com - Presiden Prabowo Subianto menugasi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Menteri Koordinator bidang Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan pada Kabinet Merah Putih.

Penunjukan AHY dan puluhan menteri/wakil menteri dan pimpinan lembaga, diumumkan oleh Presiden Prabowo di Istana Merdeka pada Minggu malam (20/10/2024).

"Selamat dan sukses untuk Ketum Partai Demokrat Dr. Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) atas amanah strategis dari Presiden Prabowo Subianto, sebagai menteri Koordinator Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan pada Kabinet Merah Putih," Jubir Partai Demokrat Irwan Fecho, Senin (21/10/2024).

Irwan menilai dengan dibentuknya Kementerian Koordinator Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan pada kabinet Merah Putih, Presiden Prabowo ingin fokus untuk melanjutkan pengembangan infrastruktur.

"Bukan hanya di kota-kota tetapi juga sampai desa-desa di seluruh wilayah tanah air," ucap anggota Komisi V DPR RI periode 2019-2024 itu.

Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Sekolah Kehutanan Menengah Atas (IKA SKMA) itu meyakini akan sukses menjalankan amanah yang diberikan Presiden Prabowo.

"Dengan rekam jejak keberhasilan di Kementerian ATR/BPN sebelumnya, saya sangat optimis Mas AHY mampu dan akan sukses mengkoordinasi bidang Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan yang terdiri dari beberapa kementerian teknis," tuturnya.

Menurut Irwan, Kementerian Pekerjaan Umum sebagai salah satu backbone infrastruktur tanah air harus didorong untuk mewujudkan pemerataan pembangunan infrastruktur dasar dan ekonomi sampai desa, termasuk mendukung pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN).

Jubir Partai Demokrat Irwan Fecho optimistis Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan sukses memimpin kemenko baru era Presiden Prabowo Subianto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News