Islamic Solidarity Games 2013 Digelar di Riau

Islamic Solidarity Games 2013 Digelar di Riau
Islamic Solidarity Games 2013 Digelar di Riau
JAKARTA– Hanya berselang lebih kurang satu tahun penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII yang berlangsung pertengahan tahun 2012, Riau akan menjadi tuan rumah iven olahraga Islamic Solidarity Games (ISG) yang akan diikuti 57 negara Islam pada 2013.

Gubernur Riau HM Rusli Zainal menyatakan, kesiapan Riau tidak perlu diragukan lagi. Menurutnya, Riau punya modal yakni sebagai tuan rumah PON, sehingga dalam peyelenggaraan ISG nanti tentu tidak banyak yang perlu dipersiapkan lagi, terutama yang berkaitan dengan sarana prasarana olah raga.

‘’Sebelum Riau diberikan kehormatan sebagai tuan rumah menyelenggarakan ISG ke-3 tahun 2013,  Riau akan menyelenggarakan PON XVIII tahun 2012. Jadi, Riau tidak perlu banyak mempersiapakan sarana dan prasarana olahraga yang diperlukan serta infrastruktur pendukung lainnya, tinggal lagi persiapan manajemen panitia penyelenggara,’’ terang Rusli saat rapat anggota Komite Olimpiade Indonesia (KOI) 2011 yang berlangsung di Hotel Paninsula Jakarta, Kamis (17/3)

Untuk pematangan, lanjut Ketua DPD Parta Golkar Riau itu, pihaknya paling melakukan inventarisir dan mengindentifikasi kekurangan-kekurangan sarana dan prasarana yang perlu dibenahi dan dipersiapkan di 14 cabang olah raga yang akan dipertandingkan pada ISG, agar sesuai dengan standar internasional.

JAKARTA– Hanya berselang lebih kurang satu tahun penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII yang berlangsung pertengahan tahun 2012,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News