Island Vibes, Dari Album Hingga Tur ke 10 Kota

Island Vibes, Dari Album Hingga Tur ke 10 Kota
Konferensi pers Island Vibes Reggae Party 2024 di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Jumat (28/6). Foto: Dok. TMC

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah musisi reggae terbaik di Indonesia berkolaborasi dalam sebuah album bertajuk Island Vibes.

Berawal dari bantu teman, berkembang menjadi sebuah gerakan, itulah inti dari Island Vibes yang melibatkan Coconuttreez (yang memakai nama CTTZ untuk proyek ini), S2B Family, Richard D Gilis dan lainnya.

Island Vibes merupakan sebuah album berisi sembilan lagu dan satu bonus track yang merupakan kolaborasi para musisi reggae tersebut.

Single pertama, Takkan Abis (East Indies) menampilkan vokal oleh Kamga dan Lawa, diluncurkan di platform-platform musik digital pada 28 Juni 2024.

Sementara itu, album Island Vibes akan dijual dalam format CD di Island Vibes Reggae Party, sebuah tur yang diselenggarakan TMC dari 3 Juli hingga 3 Agustus 2024 di 10 kota.

Album Island Vibes dalam format digital dan piringan hitam bakal segera menyusul, dan film dokumenter mengenai pembuatan albumnya juga tayang di bioskop CGV Mataram pada 2 Agustus 2024 mendatang.

Asal usul Island Vibes berawal dari terlibatnya tim Riverbrick Creative Lab di konser Langsamkan II yang diadakan Coconuttreez di Bandung pada Januari 2023.

Selain melepas dua single bersama penyanyi kolaborator Melanie Subono dan Conrad Good Vibration, konser tersebut menjadi bukti keseriusan Coconuttreez untuk terus berjalan seusai wafatnya sang vokalis, Steven Kaligis, pada 2021.

Sejumlah musisi reggae terbaik di Indonesia berkolaborasi dalam sebuah album bertajuk Island Vibes.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News