Istana Negara Akhirnya Terendam Banjir

Istana Negara Akhirnya Terendam Banjir
Istana Negara Kebanjiran. Presiden SBY meninjau beberapa titik banjir di kantornya, didampingi Menlu Marty Natalegawa. Foto: ist
JAKARTA--Banjir yang melanda Ibukota Jakarta, berimbas hingga ke Istana Negara. Lingkungan kantor Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, akhirnya terendam banjir sejak pukul 10.00 WIB.

Presiden SBY pun terpaksa membatalkan agenda pertemuan kenegaraan dengan Presiden  Argentina yang dijadwalkan berlangsung pukul 10.30 WIB. Bersama beberapa menteri dan staffnya, Presiden SBY lantas berkeliling untuk melihat air banjir yang merendam kantornya.

"Satu jam yang lalu, Bapak Presiden meninjau beberapa titik yang terendam cukup tinggi sekitar 30cm di sekitar Wisma Negara, yang berada di tengah Istana Merdeka dan Istana Negara. Namun sekarang telah surut," kata juru bicara kepresidenan, Julian Aldrin Pasha.

Julian mengatakan, Presiden SBY tidak masalah Istana banjir. Yang paling penting rakyat Jakarta yang terkena banjir segera mendapat bantuan. "Presiden telah menginstruksikan KASAD di Istana Merdeka  agar jajaran TNI segera bertindak membantu di daerah yang terkena banjir," kata Julian.(flo/jpnn)

JAKARTA--Banjir yang melanda Ibukota Jakarta, berimbas hingga ke Istana Negara. Lingkungan kantor Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, akhirnya terendam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News