Istana Ogah Kabinet Disebut Gemuk

Istana Ogah Kabinet Disebut Gemuk
Istana Ogah Kabinet Disebut Gemuk
CIKEAS - Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Politik, Daniel Sparingga membantah penambahan wakil menteri menyebabkan Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) semakin gemuk. Menurut Daniel, penambahan tiga wakil menteri dilakukan untuk memerkuat apa yang sudah ada selama ini.

Dikatakan, para wakil menteri juga direkrut dari lingkungan pegawai negeri itu sendiri, bukan dari luar. Sehingga para pejabat yang direkrut itu pada dasarnya sudah ada dalam birokrasi negara atau pemerintahan. Keberadaanya tidak membuat kabinet bertambah gemuk. "Menempatkan mereka di posisi wakil menteri jauh dari anggapan kabinet (KIB II)  bertambah gemuk," tegasnya.

Daniel menegaskan, wakil menteri bukan jabatan politis. "Wakil menteri  bukan jabatan politis dan juga tidak membuat kabinet gemuk," katanya.

Para wakil menteri ini sangat diperlukan untuk menghasilkan sinergi serta meningkatkan kapasitas di masing-masing kementerian. (boy/jpnn)

CIKEAS - Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Politik, Daniel Sparingga membantah penambahan wakil menteri menyebabkan Kabinet Indonesia Bersatu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News