Istri Berjilbab, Sebagian Kader PKS Dukung ke JK-Win

Istri Berjilbab, Sebagian Kader PKS Dukung ke JK-Win
Istri Berjilbab, Sebagian Kader PKS Dukung ke JK-Win
JAKARTA – Rupanya bukan hal mudah untuk mengangkut gerbong Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ke kubu Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono. Sebagai partai berhaluan islami, sebagian kader PKS tetap melirik pasangan capres-cawapres yang dinilai menjalankan ajaran Islam.

Ketua DPP PKS Zulkifliemansyah mengakui, sebagian kader PKS lebih berminat dengan pasangan Jusuf Kalla-Wiranto (JK-Win). Alasannya, istri kedua pasangan itu mengenakan jilbab. Alasan lain, Ny Mufidah Jusuf Kalla dan Ny Uga Wiranto dinilai sosok yang sederhana.

”Terus terang saja, kalau mau jujur sebenarnya sebagian kader PKS hatinya masih mengarah ke pasangan JK-Wiranto. Alasannya, karena istri pasangan ini sangat serderhana dan berjiblab. Itu pandangan sebagian kader,” kata Zulkifliemansyah yang juga Ketua Fraksi PKS DPR di Jakarta, Senin (25/5).

Namun demikian, dia membantah anggapan bahwa partainya tidak bisa mengontrol para kedernya agar satu suara. Yang tidak bisa dikontrol adalah sikap kader saat memberikan suaranya saat pilpres nanti. Mengenai adanya bendera PKS di acara deklarasi pasangan Megawati Soekarnoputri di Bantar Gebang, Minggu (25/5), dia meragukan bahwa yang membawa bendera itu benar merupakan kader PKS. ”Siapa saja bisa membawa bendera PKS,” ujarnya. (sam/JPNN)

JAKARTA – Rupanya bukan hal mudah untuk mengangkut gerbong Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ke kubu Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono. Sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News