Isyarat Pecah Kongsi dengan Gerindra

Isyarat Pecah Kongsi dengan Gerindra
Puan Maharani. Foto: Rahman/Radar Bandung/dok.JPNN
SURABAYA - Sakah satu bagian pidato Megawati Soekarnoputri kemarin yang memancing pertanyaan adalah soal kemenangan Joko Widodo (Jokowi) dalam pilgub DKI.

Dalam pidatonya, Megawati menyebutkan bahwa kemenangan Jokowi-Ahok telah membuka jalan bagi banyak pihak untuk mengklaim sebagai yang paling berjasa. Selain itu, membuka jalan bagi para "penumpang gelap" untuk ikut menikmati sukses tanpa merasa terganggu sedikit pun secara moral.

Sejumlah sumber di elite DPP PDIP menyatakan bahwa pidato itu merupakan sindiran terhadap Prabowo dan Gerindra. Ketika menang, bahkan sejak di putaran pertama, sudah bertebaran poster dan baliho besar yang memperlihatkan Prabowo dan Jokowi. "Artinya, tampaknya ada niat untuk mengklaim kemenangan," tuturnya.

Sumber itu menyebutkan bahwa memang peran Prabowo dan Gerindra tak kecil dalam kemenangan tersebut sehingga bisa mengklaim sebagai kemenangannya. "Itu yang membuat Ibu (Megawati, Red) kecewa," ujarnya.

SURABAYA - Sakah satu bagian pidato Megawati Soekarnoputri kemarin yang memancing pertanyaan adalah soal kemenangan Joko Widodo (Jokowi) dalam pilgub

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News