Italia Bisa Jumpa Spanyol di 16 Besar

Italia Bisa Jumpa Spanyol di 16 Besar
Starting eleven Italia saat berhadapan dengan Swedia. Foto: AFP

jpnn.com - UTAK-ATIK siapa lawan siapa di 16 Besar Euro 2016 sudah mulai kelihatan, meski klasemen akhir semua grup masih samar.

Dari tiga tim yang sudah memastikan diri lolos ke 16 Besar, Prancis, Italia dan Spanyol, baru Italia yang ketahuan statusnya, juara Grup E.

Di grup yang tergolong berat, Italia sudah mengoleksi enam poin dari dua pertandingan. Tim terdekat yang mungkin bisa menyamai poin Italia adalah Belgia (kini 3 poin). 

Andai Belgia menang di match day terakhir (vs Swedia) dan Italia kalah dari Rep. Irlandia, poin Italia dan Belgia akan sama enam. 

Namun dari aturan Euro 2016, jika poin sama di grup, hal yang pertama dilihat adalah head to head. Nah, Italia sudah mengalahkan Belgia 2-0.

Sementara tuan rumah Prancis dan juara bertahan Spanyol masih bisa disalip, finis paling tidak sebagai runner up. Di Grup A, Prancis (kini 6 poin) masih bisa tergeser ke posisi kedua andai di laga terakhir keok dari Swiss (4 poin).

Sama juga dengan Prancis, Spanyol (6 poin) yang juga sudah pasti lolos, bisa tergeser ke posisi kedua Grup D jika di partai ketiga takluk dari Kroasia (4 poin). Kroasia yang menang kemudian menjadi juara grup. 

Andai Kroasia kalah, mereka akan menjadi runner up, atau berpeluang besar menjadi empat peringkat ketiga terbaik.

UTAK-ATIK siapa lawan siapa di 16 Besar Euro 2016 sudah mulai kelihatan, meski klasemen akhir semua grup masih samar. Dari tiga tim yang sudah memastikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News