Italia Rebut Peringkat Ketiga Lewat Drama Adu Penalti

Italia Rebut Peringkat Ketiga Lewat Drama Adu Penalti
Italia Rebut Peringkat Ketiga Lewat Drama Adu Penalti
ITALIA akhirnya merebut predikat juara ketiga Confederation Cup 2013 setelah di perebutan tempat ketiga mengalahkan Uruguay lewat drama adu penalti di Stadion Arena Fonte Nova, Senin (1/7) dinihari WIB. Sebelumnya kedua kesebelasan bermain imbang 2-2 di waktu normal.

Pelatih Italia Cesare Prandelli meminta anak asuhnya untuk bermain dalam tempo sedang. Taktik ini cukup efektif meredam kecepatan tridente Uruguy, Suarez-Cavani-Forlan.

Italia yang unggul penguasaan bola berhasil mencetak gol lebih dulu di menit 24 melalui Astori. Gol ini berawal dari tendangan bebas Diamanti yang membentur mistar gawang, namun bola muntah mengenai Musrela yang justru mengarahkan bola ke kaki Astori yang sudah menunggu di depan gawang. Tanpa kesulitan Astori mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Italia.

Edinson Cavani sempat mencetak gol di menit 32 namun dianulir oleh wasit karena top skorer Liga Italia itu terperangkap off side. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

ITALIA akhirnya merebut predikat juara ketiga Confederation Cup 2013 setelah di perebutan tempat ketiga mengalahkan Uruguay lewat drama adu penalti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News