Italia Susul Inggris dan Spanyol yang Mudik Duluan

Italia Susul Inggris dan Spanyol yang Mudik Duluan
Andrea Pirlo. Foto: getty images

jpnn.com - NATAL—Liga Italia boleh saja dipandang sebagai salah satu kompetisi sepakbola terbaik di dunia. Namun hal tersebut ternyata tidak berpengaruh besar terhadap penampilan Tim Nasional mereka di Piala Dunia Brasil 2014.

Buktinya Italia harus angkat kaki dari Piala Dunia Brasil di babak fase grup setelah hanya sekali meraih kemenangan. Terakhir mereka harus menyerah 1-0 dari Uruguay di laga terakhir, Selasa (24/6) malam WIB.

Nasib Gli Azzurri—julukan Italia—ini menyusul juara bertahan Spanyol yang lebih dulu  angkat kaki dari perhelatan ini. Spanyol yang hanya sekali menang juga berada di posisi tiga Grup B.

Mereka kalah bersaing dari Belanda dan Chili yang menjadi wakil grup ini di babak 16 besar. Dari tiga laga yang dijalani Spanyol merah tiga poin setelah menang atas Australia.

Hal serupa juga terjadi pada Inggris, negara pemilik Liga Primer Inggris. The Three Lions julukan Inggris-- yang pernah sekali merasakan gelar Piala Dunia harus tersingkir dari grup D setelah hanya menjadi juru kunci.

Dari tiga laga yang dijalani Steven Gerrard dan kawan-kawan hanya mengemas satu angka.  Poin tersebut mereka dapatkan dari hasil imbang tanpa gol melawan Kosta Rika di laga terakhir, Selasa (24/6) malam WIB. (zul/jpnn)


NATAL—Liga Italia boleh saja dipandang sebagai salah satu kompetisi sepakbola terbaik di dunia. Namun hal tersebut ternyata tidak berpengaruh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News