Italia Telan Pil Pahit, Kalah 0-1 oleh Pantai Gading

Italia Telan Pil Pahit, Kalah 0-1 oleh Pantai Gading
Italia Telan Pil Pahit, Kalah 0-1 oleh Pantai Gading
LONDON - Italia belum bisa lepas dari episode buruk. Setelah terpuruk di Piala Dunia 2010, Gli Azzurri -julukan timnas Italia- kembali harus menelan pil pahit setelah kalah 0-1 oleh Pantai Gading dalam uji coba di Upton Park, London, kemarin dini hari. Itu adalah laga ketujuh yang dilakoni Italia sepanjang tahun ini. Tapi, tidak sekali pun juara dunia 2006 tersebut meraih kemenangan.

Duel Italia kontra Pantai Gading sejatinya berjalan ketat. Namun, di babak kedua, Italia kehilangan determinasi. Lahirlah gol tunggal Pantai Gading yang dicetak Kolo Toure pada menit ke-55. Memanfaatkan umpan silang Guy Demel, heading pemain Manchester City tersebut tak mampu diantisipasi kiper Italia Salvatore Sirigu.

Kekalahan itu menjadi awal yang tidak bagus bagi pelatih anyar Italia Cesare Prandelli. Meski begitu, dia tidak kecewa. Menurut dia, kekalahan tersebut lebih disebabkan oleh kondisi fisik pemain yang tidak prima.

"Pantai Gading bermain sangat baik. Mereka benar-benar mengerahkan segala upaya untuk mengamankan sektor pertahanan. Kami tidak bisa leluasa mengalirkan bola seperti yang kami inginkan," ulas Prandelli dalam wawancara dengan televisi RAI.

LONDON - Italia belum bisa lepas dari episode buruk. Setelah terpuruk di Piala Dunia 2010, Gli Azzurri -julukan timnas Italia- kembali harus menelan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News