Itjen Kemdiknas Teken Pakta Integritas

Itjen Kemdiknas Teken Pakta Integritas
Itjen Kemdiknas Teken Pakta Integritas
JAKARTA - Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh menyatakan, pihaknya tidak mau terjebak dalam perangkap korupsi, kolusi dan nepotisme  (KKN) di lingkungan Kemdiknas. Oleh karena itu, Inspektorat Jendral (Itjen) Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) sebagai pihak yang melakukan pengawasan internal menandatangani Pakta Integritas Anti-KKN.

“Penandatanganan pakta integritas ini adalah wujud komitmen bersama atas dasar keikhlasan dan kesadaran untuk mendukung program pemerintag dalam pemberatansan korupsi,” ungkap Mendiknas di sela acara penandatanganan Pakta Integritas di Gedung Kemdiknas, Jakarta, Rabu (16/2).

Mendiknas mengatakan, pihaknya juga sangat setuju dan mendukung jika Inspektorat bersedia melakukan penandatanganan pakta integritas yang langsung disaksikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN&RB), Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

“Saya berharap agar Itjen Kemdiknas lebih memiliki tanggung jawab dan mampu menjalani tugas yang cukup berat, karena selalu bertindak jujur , dapat dipercaya dan menghindari diri dari benturan kepentingan , anti-KKN serta antisuap,” tukasnya.

JAKARTA - Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh menyatakan, pihaknya tidak mau terjebak dalam perangkap korupsi, kolusi dan nepotisme 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News