IX Indobursa Exchange Wujudkan Transparansi dan Efisiensi dalam Perdagangan Komoditi Berjangka di Indonesia

IX Indobursa Exchange Wujudkan Transparansi dan Efisiensi dalam Perdagangan Komoditi Berjangka di Indonesia
Direktur Utama IX Indobursa Exchange Agung Rihayanto dan Direktur Utama PT Kliring Berjangka Indonesia Budi Susanto bersama sejumlah tokoh pada acara perkenalan bursa komoditi yang berfokus pada perdagangan komoditas strategis di Indonesia, terutama sebagai referensi harga perdagangan minyak sawit mentah (CPO). Foto: IX Indobursa Exchange

jpnn.com, JAKARTA - IX Indobursa Exchange dengan bangga memperkenalkan bursa komoditi yang berfokus pada perdagangan komoditas strategis di Indonesia, terutama sebagai referensi harga perdagangan minyak sawit mentah (CPO).

Indonesia sebagai produsen CPO terbesar di dunia memerlukan tata kelola dan mekanisme perdagangan yang efisien.

Kehadiran IX Indobursa Exchange diharapkan dapat mendukung transparansi dan efektivitas dalam perdagangan komoditi di Indonesia.

Indobursa Exchange sendiri adalah bursa berjangka komoditas independen yang dimiliki oleh para pelaku komoditas fisik dan bekerjasama dengan PT Kliring Berjangka Indonesia anak usaha BUMN Danareksa Holding untuk proses kliring dan penyelesaian transaksinya.

Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan IX Indobursa Exchange kepada pemangku kepentingan dan memperlihatkan potensi perdagangan komoditi yang lebih transparan, teratur, dan efektif.

Adapun tujuan utama dari acara ini adalah untuk memperkenalkan IX Indobursa Exchange sebagai bursa perdagangan komoditi yang andal dan transparan serta memiliki izin sebagai bursa berjangka dari Bappebti - Kementerian Perdagangan.

Selanjutnya, memberikan wawasan tentang mekanisme perdagangan komoditi berjangka di Indobursa yang berbasiskan multilateral.

Kemudian untuk membangun jaringan dengan pelaku industri, seperti pengusaha kelapa sawit, pialang komoditi, dan pihak pemerintah.

IX Indobursa Exchange dengan bangga memperkenalkan bursa komoditi yang berfokus pada perdagangan komoditas strategis di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News