Jab Wladimir Sungkurkan Rahman

Jadi Kado Natal dan Tahun Baru

Jab Wladimir Sungkurkan Rahman
Jab Wladimir Sungkurkan Rahman
MANNHEIM - Wladimir Klitschko membuktikan dirinya layak menyandang gelar juara dunia tinju kelas berat. Tanpa kesulitan, petinju asal Ukraina itu menang TKO (technical knockout) atas Hasim Rahman (Amerika Serikat) di ronde ketujuh. Kemenangan dalam pertarungan di SAP-Arena Mannheim, Jerman, itu membuat Wladimir mempertahankan gelar kelas berat dunia versi WBO, IBF, dan IBO.

Dia hanya butuh 44 detik di ronde ketujuh untuk mengakhiri duel tersebut. Wasit Tony Weeks menghentikan pertarungan setelah Wladimir melancarkan serangan bertubi-tubi ke wajah Rahman sehingga dia tak berkutik dan sempat terhuyung-huyung. Pada ronde sebelumnya, petinju berjuluk Dr Steel Hammer itu sempat menjatuhkan Rahman.

"Saya pikir bisa mencecar dia (Rahman, Red) lebih awal, tapi itu tidak ada gunanya karena dia tampil bagus dan fokus. Anda bisa melihatnya. Dia cukup kuat. Tidak mudah menjatuhkannya," kata Wladimir kepada Associated Press.

Sebenarnya, Wladimir dijadwalkan berhadapan dengan petinju Rusia Alexander Povetkin untuk pertarungan itu. Namun, Povetkin mengundurkan diri setelah mengalami cedera saat persiapan. Rahman yang muncul sebagai pengganti tak mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam duel tersebut.

MANNHEIM - Wladimir Klitschko membuktikan dirinya layak menyandang gelar juara dunia tinju kelas berat. Tanpa kesulitan, petinju asal Ukraina itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News