Jabar akan Bantu DKI Atasi Banjir

Jabar akan Bantu DKI Atasi Banjir
Jabar akan Bantu DKI Atasi Banjir
JAKARTA-Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan menyambut baik ajakan Gubernur DKI Jakarta  Fauzi Bowo untuk lebih meningkatkan kerjasama antara kedua daerah. Menurut Heryawan, belum lama ini keduanya sudah bertemu dan membicarakan langkah-langkah kerjasama khususnya terkait persoalan tata ruang.

Hal itu dikatakan Heryawan usai menyerahkan bantuan bagi 1.500 kaum Dhuafa di Kampung Melayu, Jakarta Timur. Heryawan menilai persoalan banjir yang setiap tahun melanda Jakarta memang membutuhkan penyelesaian yang komprehensif. Penyelesaian masalah tata ruang di kawasan hulu yang nota bene bagian dari wilayah Jawa Barat harus dilakukan secara adil dan menguntungkan kedua belah pihak.

"Kami membicarakan persoalan penataan DAS termasuk penghijauan di bagian hulu serta rehabilitasi situ di kawasan tengah sebagai daerah resapan air," ujar Heryawan.

Menyinggung tanggung jawab pembiayaan, Heryawan menilai program penghijauan DAS dan rehabilitasi merupakan persoalan nasional. Sehingga idealnya Pemerintah Pusat dan Pemerintah DKI yang membiayainya. Hal itu sesuai dengan UU tentang DKI Jakarta yang mengatur bahwa daerah bisa mengusulkan program semacam pengelolaan tata ruang dengan pembiayaan dari pusat dan DKI Jakarta.

JAKARTA-Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan menyambut baik ajakan Gubernur DKI Jakarta  Fauzi Bowo untuk lebih meningkatkan kerjasama antara kedua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News