Jabar Paling Rawan Bencana

Jabar Paling Rawan Bencana
Jabar Paling Rawan Bencana
BANDUNG - Penanggulangan bencana pada intinya melibatkan tiga unsur yakni pemerintah, masyarakat dan lembaga usaha. Demi memberi edukasi dan informasi tentang penanggulangan bencana di kalangan dunia usaha, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menggelar kegiatan bertema Fasilitasi dan Pengembangan Relawan Berbasis Lembaga Usaha.

Acara ini digelar pada 25-27 Juni 2013 lalu di Hotel Ginno Feruci, Bandung yang dihadiri perwakilan dari berbagai badan usaha berskala nasional, antara lain, PT Telkom Indonesia, PT Bio Farma, BRI, HIPMI dan Usaha Otojasa Cipaganti.

Selain itu, perwakilan BPBD Provinsi Jabar, BPBD Kabupaten dan organisasi kemasyarakatan yang menangani lingkungan dan penanggulangan bencana, seperti Bandung Spirit, Sundawani Jabar dan Yayasan Rescue 512 turut mensukseskan kegiatan ini. Kegiatan ini pun dihadiri tokoh seniman musik pituin Bandung, Acil Bimbo.

Selain menghadirkan pemateri dari BNPB dan BPBD Jabar, dalam acara ini, peserta mendapat pembelajaran dari nara sumber lainnya, seperti  Puskris UI, Basarnas, PMI, IOM dan fasilitator lainnya.

BANDUNG - Penanggulangan bencana pada intinya melibatkan tiga unsur yakni pemerintah, masyarakat dan lembaga usaha. Demi memberi edukasi dan informasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News