Jadi Cakada Terkaya di Sumsel, Lucianty Sudah Tuntas dengan Dirinya & Siap Memajukan Muba

Jadi Cakada Terkaya di Sumsel, Lucianty Sudah Tuntas dengan Dirinya & Siap Memajukan Muba
Calon Bupati Muba nomor urut 1 Lucianty. source for JPNN.com.

jpnn.com, MUSI BANYUASIN - Calon Bupati Musi Banyuasin (Muba) nomor urut 1 Lucianty menjadi kandidat kepala daerah terkaya dalam Pilkada se-Sumatera Selatan dengan nilai Rp 490 miliar.

Berdasarkan data dari elhkpn.kpk.go.id. total harta kekayaan Lucianty mencapai Rp 490 miliar.

Pengamat Politik dari Universitas Sriwijaya M. Haekal Al-Haffafah mengungkapkan itu bukti nyata sekaligus menegaskan bahwa motivasi Lucianty mencalonkan diri sebagai Bupati Muba periode 2025-2030 bukanlah untuk mengejar kekayaan pribadi, melainkan untuk melanjutkan pengabdian yang sudah ia mulai beberapa tahun silam.

"Keputusan Lucianty untuk mencalonkan diri di kontestasi tersebut, mencerminkan bahwa Lucianty sudah “tuntas dengan dirinya sendiri”. Saya melihat itu sebagai bentuk pengabdian yang tulus,” ungkap Haekal, Kamis (3/10/2024).

"Dengan kekayaannya yang sudah sangat cukup, tidak ada lagi kepentingan pribadi yang ingin dikejar. Fokusnya kini hanya pada pembangunan Muba dan menuntaskan program yang belum selesai," imbuhnya.

Lucianty yang pernah menjabat sebagai Ketua TP PKK Muba periode 2010-2015 dikenal sebagai sosok yang mampu memimpin dengan baik dan menjalankan bisnisnya secara legal dan etis.

Pengamat menilai, dengan pengalaman sukses di dunia bisnis, Lucianty memiliki kemampuan manajerial baik yang bisa memberikan dampak positif bagi Muba.

Selain itu, keterlibatan Lucianty dalam Pilkada Muba 2024 juga dinilai penting untuk keterwakilan perempuan di ranah politik.

Miliki harta kekayaan capai Rp 490 miliar, calon Bupati Muba nomor urut 1 Lucianty siap memajukan Musi Banyuasin (Muba).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News