Jadi Caleg Bukan Karena Pencari Kerja

Edo Merasa Sukses Bernyanyi Tak Bawa Manfaat Bagi Warga Papua

Jadi Caleg Bukan Karena Pencari Kerja
Jadi Caleg Bukan Karena Pencari Kerja
JAKARTA - Artis asal Papua, Edo Kondologit mengatakan ketenarannya sebagai penyanyi ternyata tidak membawa banyak manfaat bagi kesejahteraan masyarakat Papua. Karena itu, dia memilih untuk berkiprah di partai politik dengan cara menjadi calon anggota legislatif (caleg) PDIP dari daerah pemilihan Papua.

"Sebagai penyanyi, masyarakat Papua cukup bangga dengan saya. Tapi kebanggaan tersebut tidak memberikan kesejahteraan terhadap saudara-saudara saya di Papua," kata Edo di gedung DPD, Senayan Jakarta, Jumat (3/5).

Dikatakannya, pilihan untuk terjun ke dunia politik bukan untuk mencari pekerjaan. Ia juga menepis anggapan bahwa caleg artis hanya diperalat parpol untuk mendulang suara pemilih di Pemilu.

"Sebagai seniman, saya tidak kekurangan pekerjaan dan uang untuk nafkah. Karena saya merasa sudah cukup, makanya saya terjun ke dunia politik untuk memperjuangkan nasib rakyat Papua di Parlemen," kata caleg DPR dari PDI-P ini.

JAKARTA - Artis asal Papua, Edo Kondologit mengatakan ketenarannya sebagai penyanyi ternyata tidak membawa banyak manfaat bagi kesejahteraan masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News