Jadi Calon Senator DKI, Politisi PDIP Tak Mau Recoki Jokowi

Jadi Calon Senator DKI, Politisi PDIP Tak Mau Recoki Jokowi
Jadi Calon Senator DKI, Politisi PDIP Tak Mau Recoki Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - Politisi senior PDI Perjuangan, Sabam Sirait banting stir menjajal peruntungan dengan maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari daerah pemilihan DKI Jakarta. Namun, Sabam menjamin dirinya tidak akan meminta bantuan Gubernur DKI Joko Widodo agar pada Pemilu 9 April nanti bisa terpilih menjadi senator

"Saya ikut bertarung di pemilu legislatif untuk jadi anggota DPD dari daerah pemilihan DKI Jakarta. Saya tidak akan minta tolong ke Jokowi," kata Sabam dalam Dialog Kenegaraan "Pemilu 2014: Perang Tokoh Calon Senator" di gedung DPD, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (19/3).

Sabam mempersilakan Jokowi jika memang hendak membantu. Namun, pria yang sudah 7 periode menjadi anggota DPR RI itu tak akan merengek-rengek minta bantuan Jokowi.

"Jangan harapkan saya datangi Jokowi dan Ahok minta duit. Tidak itu," tegasnya.

Hal berbeda justru didapat Sabam dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Sabam mengaku pernah menanyakan pencalonannya sebagai caleg DPD ke Ganjar.

"Saya tanya ke Ganjar tentang saya caleg DPD. Ganjar langsung jawab sudah tahu dan langsung menyatakan paham tugasnya," ungkap Sabam.

Selain ke Ganjar, Sabam juga mengaku sudah mendekati sejumlah komunitas masjid, gereja dan komunitas agama lainnya termasuk perguruan tinggi di wilayah DKI Jakarta. “Saya katakan, akan bekerja keras dan cerdas jika terpilih jadi anggota DPD dari DKI Jakarta," ujar Sabam.

Sebagai calon senator, Sabam juga mengaku sudah melakukan pendekatan semaksimal mungkin ke banyak pihak. "Kalau tidak terpilih, tentu sedih juga. Makanya kalian anak-anak muda yang meliput di parlemen ini berjuanglah agar saya terpilih," pintanya disambut tawa.(fas/jpnn)

JAKARTA - Politisi senior PDI Perjuangan, Sabam Sirait banting stir menjajal peruntungan dengan maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News