Jadi Capres Potensial, Mahfud Mulai Menganalisa

April 2013 Baru Tentukan Sikap

Jadi Capres Potensial, Mahfud Mulai Menganalisa
Jadi Capres Potensial, Mahfud Mulai Menganalisa
JAKARTA - Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD belum mau mendeklarasikan dirinya sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 mendatang. Meski Lembaga Survei Indonesia (LSI) menempatkan dirinya sebagai tokoh potensial dan terbersih dalam memimpin bangsa, namun hingga saat ini belum mau bersikap.

"Ya, saya melihatnya sebagai pilihan objektif, dari realitas yang ada, karena yang memilih itu kan opinion leader, bukan rakyat, artinya itu penilaian tentang kualitas, bukan elektabilitas," ungkap Mahfud MD seusai menjadi pembicara kunci dalam seminar Garda Bangsa bertema Bonus Demografi, Pemuda dan Penguatan Pilar Kebangsaan di MT Haryono Square, Jakarta, Jumat (30/11/2012).

Mahfud mengatakan survei opinion leader yang dilakukan LSI hanyalah mengukur kualitas bukan dari segi elektabilitias. Makanya kata dia, bisa dikatakan bahwa temuannya benar. "Tetapi itu bukan cermin hasil kemenangan dari elektabilitas, kan gitu saja," ucapnya.

Mantan menteri pertahanan era pemerintahan Gus Dur ini mengaku sangat senang namanya masuk sebagai tokoh potensial dan terbersih dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN). Namun inti hasil survei LSI kata dia menunjukkan kepada masyarakat jika stok kepemimpinan tak boleh dibatasi.

JAKARTA - Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD belum mau mendeklarasikan dirinya sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News