Jadi Menko Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan, AHY Langsung Tancap Gas

Jadi Menko Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan, AHY Langsung Tancap Gas
Agus Harimurti Yudhoyono alias (AHY). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menko Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) datang ke Kementerian Transmigrasi di gedung Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi di Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (22/10).

AHY menjelaskan bahwa dirinya akan membawahi lima kementerian, salah satunya Kementerian Transmigrasi.

Menurutnya, sangat penting untuk segera turun ke lapangan dan mengenal secara langsung struktur dan orang per orang di Kementerian tersebut.

"Karena saya meyakini leadership itu tentang hubungan yang baik antara elemen-elemen organisasi, antara pemimpin dengan yang dipimpin termasuk juga sinergi dan kolaborasi bisa dibangun dengan seringnya kita bertemu," kata AHY.

Anak SBY itu mengaku ingin mendengar langsung pemaparan dari Menteri Transmigrasi Iftitah Sulaiman tentang kondisi awal kementerian tersebut.

"Tentu ini juga inline dengan apa yang menjadi visi-misi dari Presiden Prabowo Subianto di mana beliau ingin Indonesia semakin maju dan tidak ada yang tertinggal. Pembangunan ekonomi harus berkeadilan dan juga berkelanjutan," lanjutnya.

AHY menjelaskan Kementerian Transmigrasi secara khusus dihidupkan kembali, dipisah dari Kementerian Desa dan Daerah Tertinggal.

Menurutnya, Kementerian itu dipisah dengan tujuan membantu mempercepat pembangunan ekonomi di sejumlah kawasan termasuk Indonesia Timur agar bisa direncanakan dan dijalankan program-program transmigrasi.

Menko Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendatangi ke Kementerian Transmigrasi untuk...

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News