Jadi Saksi Korupsi, Jhonny Allen Pilih Kampanye

Jadi Saksi Korupsi, Jhonny Allen Pilih Kampanye
Jadi Saksi Korupsi, Jhonny Allen Pilih Kampanye
JAKARTA- Langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami dugaan suap pembangunan dermaga dan bandara di Indonesia Timur yang menyeret politisi PAN Abdul Hadi Djamal tampaknya sedikit tersendat. Ini setelah politisi Partai Demokrat Jhonny Allen yang dijadwalkan diperiksa sebagai saksi absen.

 

Jhonny justru meminta KPK memeriksanya pasca Pemilu Legislatif (9/4) mendatang. Dia mengaku tengah  berkonsentrasi berkampanye untuk partainya. Ini adalah kali kedua, panggilan KPK "diabaikan" oleh para politisi. Sebelumnya, politisi Golkar Enggartiasto Lukito juga tidak hadir menghadap penyidik karena dalih kampanye.

 

"Kalau memang tidak hadir kami bisa menjadwalkan lagi. Soal permohonan itu akan kami dirapatkan  para pimpinan," jelas Juru Bicara KPK Johan Budi SP.

 

Rapat itu, kata Johan, akan melibatkan penyidik kasus dugaan korupsi yang menyeret Politisi Abdul Hadi Djamal itu. "Kami juga akan bertanya kepada penyidik. Pertimbangan apa yang akan diberikan," terangnya. Penyidik juga akan menerangkan soal pentingnya pemanggilan Jhonny tersebut.

 

JAKARTA- Langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami dugaan suap pembangunan dermaga dan bandara di Indonesia Timur yang menyeret politisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News