Jadi Tamu Kehormatan Peringatan Hari Nasional Kanada, Menteri AHY Sampaikan Ini

Jadi Tamu Kehormatan Peringatan Hari Nasional Kanada, Menteri AHY Sampaikan Ini
Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Tamu Kehormatan pada Peringatan Canada 157th Anniversary di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (3/7). Foto: Humas ATR/BPN

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Tamu Kehormatan pada Peringatan Canada 157th Anniversary di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (3/7).

Pada kegiatan ini, Menteri AHY mengulas kembali secara singkat perjalanan hubungan bilateral Indonesia-Kanada serta harapan dan peluang ke depannya. 

Ketua Umum Partai Demokrat itu menyampaikan selama 70 tahun terakhir Indonesia dan Kanada telah menjalani kemitraan yang kuat. 

Dia menyebutkan kemitraan itu dibangun atas dasar saling menghormati, nilai-nilai bersama, dan kesamaan aspirasi antar-kedua negara.

“Hubungan diplomatik kita juga telah berkembang pesat dan signifikan, utamanya berkontribusi terhadap perdamaian dan pembangunan global. Indonesia-Kanada telah bekerja sama dengan baik di berbagai bidang, seperti sektor perdagangan, kebudayaan, dan hubungan antar masyarakat,” kata AHY

Dia mengatakan hubungan pribadi antara kedua Pemimpin Indonesia-Kanada juga sangat baik dan membawa dampak positif bagi hubungan bilateral kedua belah pihak. 

“Masing-masing dari mereka sering ditemui di berbagai kesempatan, seperti di KTT G20 dan ASEAN, untuk membahas upaya perluasan dan memperkuat jalinan kemitraan kita yang semakin erat,” lanjutnya.

Menteri AHY berharap kemitraan Indonesia-Kanada terus berkembang agar bisa menghadapi tantangan, meraih peluang, dan dapat membangun dunia yang lebih damai, sejahtera, berkelanjutan, dan inklusif untuk semua.

Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Tamu Kehormatan pada Peringatan Canada 157th Anniversary di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (3/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News