Jadi Tersangka KPK, Budi Gunawan Sebut Kehormatannya Terganggu

Jadi Tersangka KPK, Budi Gunawan Sebut Kehormatannya Terganggu
Calon Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan saat mengikuti fit and proper test dengan Komisi III DPR di Ruang Rapat Komisi III, Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (14/1). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Calon Kapolri Komjen Budi Gunawan mengaku tak nyaman usai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan dirinya sebagai tersangka kasus tindak pidana korupsi, pada Selasa (13/1).

Di tengah fit and proper test yang sedang dilakoninya di Gedung DPR, Rabu (14/1), Budi mengatakan KPK belum menerapkan asas praduga tak bersalah terhadap dirinya. "Kehormatan saya terganggu," ujar Budi.

Budi juga heran mengapa KPK baru mengungkap hal yang membuatnya risau tersebut, di saat informasi dirinya diusulkan oleh Presiden Joko Widodo menjadi calon Kapolri sudah beredar luas. "Saya heran dengan pemilihan waktu KPK," ujarnya.

Saat ini, Budi menjawab berbagai pertanyaan dari perwakilan fraksi-fraksi di Komisi III yang didominasi seputar pendalaman status Budi sebagai tersangka KPK. Komjen Budi juga menjelaskan berbagai 'visi dan misi' jika menjadi Kapolri. (fat/adk/jpnn)

JAKARTA - Calon Kapolri Komjen Budi Gunawan mengaku tak nyaman usai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan dirinya sebagai tersangka kasus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News