Jadwal Kampanye Berubah, Bawaslu Kerepotan

Jadwal Kampanye Berubah, Bawaslu Kerepotan
Jadwal Kampanye Berubah, Bawaslu Kerepotan
JAKARTA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengeluhkan adanya perubahan jadwal kampanye rapat umum (terbuka) oleh KPU. Menurut Ketua Bawaslu Nur Hidayat Sardini, perubahan jadwal itu semakin mempersulit Bawaslu dan panwas dalam melakukan pengawasan.

Hidayat mengatakan, perubahan jadwal kampanye akan membuat Bawaslu semakin kerepotan. “Bawaslu adalah pihak yang melaporkan kalau ada temuan pelanggaran di lapangan. Tetapi kalau kemudian berubah-ubah, konsekuensinya akan cenderung menyusahkan penindakan,” ujar Hidayat di Jakarta, Rabu (18/3).

Hidayat menambahkan, Bawaslu jelas merasa terganggu dengan perubahan jadal kampanye terbuka. Sebab, Bawaslu juga kesulitan melakukan koordinasi jika jadwal kampanyennya berubah.

”Jadi kalau tiba-tiba berubah, harus kami pikirkan lagi itu. Ini menyusahkan dan menyulitkan koordinasi dalam melakukan pengawasan,” keluhnya.

JAKARTA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengeluhkan adanya perubahan jadwal kampanye rapat umum (terbuka) oleh KPU. Menurut Ketua Bawaslu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News