Jadwal Kampanye Diundur, KPU Diprotes Tim Advokat Mega-Pro

Jadwal Kampanye Diundur, KPU Diprotes Tim Advokat Mega-Pro
Jadwal Kampanye Diundur, KPU Diprotes Tim Advokat Mega-Pro
JAKARTA - Jadwal deklarasi kampanye damai bagi tiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, sejatinya akan dimulai Selasa (2/6) ini. Namun, secara mendadak diundurkan oleh pihak KPU menjadi tanggal 10 Juni mendatang. Hal ini kontan mengundang reaksi dari tim kampanye nasional pasangan capres-cawapres.

Tim Kampanye Nasional Mega-Prabowo misalnya. Melalui Ketua Tim Advokasinya, Gayus Lumbun, mereka langsung melontarkan protes kepada KPU. Ini lantaran dengan adanya pengunduran jadwal deklarasi kampanye damai ini, dipandang akan merugikan bagi tim kampanye Mega-Prabowo. Pasalnya secara otomatis hal itu akan mengubah susunan agenda kerja partai yang sudah dipersiapkan secara matang jauh-jauh hari.

"Terus terang kami menyesalkan sikap KPU yang telah mengubah jadwal kampanye damai secara sepihak. Mestinya, KPU mengundang kembali dong, para tim kampanye dari ketiga pasangan capres-cawapres, untuk membahas ulang jadwal deklarasi kampanye damai ini," kata Gayus kepada wartawan, saat jumpa pers di Jalan Teuku Cik Di Tiro 43, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/6).

Pengunduran jadwal kampanye damai ini pun akhirnya membuat Gayus merasa curiga. Di mana menurutnya, apa yang dilakukan KPU terkait pengunduran jadwal kampanye damai tersebut, ada kemungkinan semata-mata dilakukan untuk menyesuaikan jadwal calon presiden incumbent.

JAKARTA - Jadwal deklarasi kampanye damai bagi tiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, sejatinya akan dimulai Selasa (2/6) ini. Namun,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News