Jafar Pasang Badan buat Anas

Jafar Pasang Badan buat Anas
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, M Jafar Hafsyah.
JAKARTA - Kasus suap yang diduga menyeret sejumlah politisi Partai Demokrat (PD), turut menggoyang posisi Ketua Umum PD Anas Urbaningrum. Beberapa kalangan dan kader muda yang mengaku sebagai simpatisan PD, sempat melontarkan perlunya digelar Kongres Luar Biasa (KLB).

Namun petinggi PD menganggap KLB tidak perlu dilakukan. Ketua DPP PD yang juga Ketua Fraksi PD di DPR, M Jafar Hafsah, menyatakan bahwa tidak ada dasar kuat untuk menggelar KLB.

"Apa justifikasinya? Itu kan kalau terjadi pelanggaran atas AD/ART (Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga) partai. Sepanjang ini belum ada itu tidak perlu," ujar Jafar kepada wartawan di Jakarta, Jumat (1/7).

Menurut mantan Dirjen Produksi Pangan di Departemen Pertanian itu, kalau pun ada petinggi PD yang diduga melanggar hukum maka hal itu bukan dasar untuk menggelar KLB. "Sanksi bisa dijatuhkan tanpa harus menggelar KLB," tandasnya.

JAKARTA - Kasus suap yang diduga menyeret sejumlah politisi Partai Demokrat (PD), turut menggoyang posisi Ketua Umum PD Anas Urbaningrum. Beberapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News