Jaga Gengsi Jawara Afrika

Jaga Gengsi Jawara Afrika
Victor Moses. Getty Images

CALABAR – Nigeria merupakan tim Afrika yang konsisten lolos ke Piala Dunia. Bagaimana tidak. Piala Dunia 2014 merupakan partisipasi kelima Elang Super – sebutan Nigeria dalam enam edisi kualifikasi terakhir Piala Dunia

 

Nigeria memastikan lolos setelah kembali mengalahkan Ethiopia dua gol tanpa balas di U.J. Esuene Stadium di Calabar, Minggu (17/11). Gol penalti Victor Moses (20’) dan free kick Victor Obinna delapan menit sebelum bubaran mengukuhkan superioritas Elang Super seiring unggul agregat 4-1.

 

Meski begitu, pelatih Nigeria Stephen Keshi mengakui timnya bermain tidak sebagus leg pertama. Apalagi muncul komplain dari pelatih Ethiopia Sewnet Bishaw yang menyebut kemenangan Nigeria lebih karena bantuan wasit seiring memberikan hadiah penalti pada menit ke-20.

 

“Ini pertandingan yang sangat krusial sehingga para pemain kami sedikit nervous dan kurang fokus. Saya tidak mempermasalahkan penampilan mereka selama kami memastikan lolos dan bendera negara kami berkibar di Brasil,” kata Keshi kepada Kick Off.

 

CALABAR – Nigeria merupakan tim Afrika yang konsisten lolos ke Piala Dunia. Bagaimana tidak. Piala Dunia 2014 merupakan partisipasi kelima

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News