Jaga Keamanan, TNI-Polri Apel Bersama

Jaga Keamanan, TNI-Polri Apel Bersama
Jaga Keamanan, TNI-Polri Apel Bersama
TIMIKA - Polres Mimika, Rabu (30/11)  menggelar apel bersama di Lapangan Timika Indah, dalam rangka mengantisipasi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang tanggal 1 Desember 2011. Apel yang diikuti aparat keamanan baik dari Polri maupun TNI tersebut dipimpin langsung Kapolres Mimika, AKBP Denny Edward Siregar.

Apel yang dimulai pukul 10.00 WIT tersebut dihadiri Bupati Mimika yang diwakili Wakil Bupati Abdul Muis, ST MM, Wakil Ketua 1 DPRD Mimika, Pieter Yan Magal, Komandan Brigif 20/IJK Letkol Inf Immanuel Ginting dan jajaran TNI-Polri lainnya.

Dalam arahannya, Kapolres mengatakan pihaknya mengharapkan kerjasama dalam rangka mengantisipasi hal-hal yang dapat menimbulkan keresahan bagi masyarakat, khususnya menjelang tanggal 1 Desember. Melalui apel bersama ini, Kapolres menekankan sinergitas kekuatan TNI-Polri, unsur pemerintahan, serta dibantu stakeholder yang ada di Mimika untuk menciptakan situasi aman dan tertib bagi masyarakat sehingga daerah ini kondusif.

Kapolres mengatakan kepada seluruh satuan agar selalu siap siaga dalam setiap kondisi yang dihadapi untuk selalu mengamankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), termasuk dalam menghadapi isu-isu yang berkembang di tengah-tengah masyarakat menjelang tanggal 1 Desember yang dianggap oleh OPM sebagai hari kemerdekaan bangsa Papua.

TIMIKA - Polres Mimika, Rabu (30/11)  menggelar apel bersama di Lapangan Timika Indah, dalam rangka mengantisipasi situasi keamanan dan ketertiban

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News