Hasil Pleno DPP, KNPI Segera Agendakan Kongres Bersama

Hasil Pleno DPP, KNPI Segera Agendakan Kongres Bersama
Wakil Ketua Umum DPP KNPI Ahmad Andi Bahri (dua kiri), menyerahkan bendera pataka KNPI kepada Mustahuddin (kiri), disaksikan Sekretaris Jenderal Jackson Aw Kumaat (dua kanan), A Hehanusa seusai rapat Rapat Pleno DPP KNPI Periode 2018-2021 di Jakarta, Sabtu (6/3). Foto: Humas DPP KNPI

jpnn.com, JAKARTA - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang saat ini terpecah menjadi tiga kubu (Noer Fajrieansyah, Abdul Aziz, dan Haris Pertama) bakal segera islah.

Hal itu merujuk dari hasil Rapat Pleno DPP KNPI kubu Haris Pertama yang digelar Sabtu (7/3) malam di Hotel Ritz Carlton. Ada dua keputusan penting dalam rapat tersebut. Salah satunya ihwal penyatuan kembali KNPI.

“Seperti amanat rapat pleno, kami diminta segera membangun kerja sama dan komunikasi dengan DPP KNPI pimpinan Bung Noer Fajrieansyah dan Bung Abdul Azis menuju pelaksanaan Kongres bersama KNPI/Pemuda sesuai dengan harapan OKP dan Pemerintah Republik Indonesia,” ujar Plt Ketua Umum KNPI Mustahuddin Wandy melalui keterangan resminya di Jakarta, Minggu (7/3).

Wandy memaparkan ikhtiar tersebut semata-mata untuk menjaga soliditas dan membangun komunikasi yang harmonis di internal kepengurusan, serta demi manjaga marwah kepengurusan.

“Intinya kami diminta segera menyusun komposisi kepengurusan baru, hanya mengisi beberapa kekosongan. Tidak banyak perubahan komposisi,” jelas dia.

Selain rencana kongres bersama, pleno juga memberhentikan Haris Pertama sebagai Ketua Umum.

Haris dinilai melakukan pelanggaran AD ART KNPI, terkait tata kelola organisasi, pengambilan keputusan dan pengelolaan keuangan dan harta benda organisasi.

“Bung Haris Pertama dalam kapasitasnya sebagai ketua umum tidak mampu lagi untuk menjalankan roda organisasi, di mana sampai saat ini kepengurusan sudah berjalan dua tahun tidak pernah menjalankan salah satu amanah Kongres KNPI XV yaitu melaksanakan dan memfasilitasi Rapat Majelis Pemuda Indonesia (MPI),” ujar Sekjen DPP KNPI Jacson Kumaat.

KNPI yang saat ini terpecah menjadi tiga kubu (Noer Fajrieansyah, Abdul Aziz, dan Haris Pertama) bakal segera islah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News