Jaga Status Penguasa di Madrid

Jaga Status Penguasa di Madrid
Jaga Status Penguasa di Madrid
MADRID - Siapa yang layak menyandang status klub terbaik di kota Madrid -  Tentu, mayoritas akan menunjuk Real Madrid.  Penilaian itu tak berlebihan.  Sebab, di banding rival sekota Atletico Madrid, Los Blancos-julukan Real Madrid memang lebih superior dalam urusan gelar dan performa di lapangan.  Real sudah 31 kali merajai pentas Liga Primera dan sembilan kali juara Liga Champions.  Sementara, Atletico baru sembilan kali juara Liga Primera, dan di kancah Eropa mereka baru sekali merasakan trofi Europa League.

 

Menilik rekor pertemuan, dominasi Real atas klub tetangga makin kentara.  Sejak Oktober 1999 atau dalam 12 tahun terakhir Atletico belum pernah mengalahkan Real.

Nah, dalam El Derbi Madrileno -sebutan untuk derby Madrid, selalu didominasi satu klub. Bahkan, sejak 12 tahun lalu, Real tidak pernah kalah dari saudara mudanya.

   

Apalagi, sekarang Real sedang on fire. Mereka telah mencatat rekor kemenangan beruntun dalam delapan laga. Mereka ingin melanjutkannya ketika menjamu Atletico di Santiago Bernabeu, dini hari nanti (tayangan langsung TV One pukul 02.00 WIB).

     

MADRID - Siapa yang layak menyandang status klub terbaik di kota Madrid -  Tentu, mayoritas akan menunjuk Real Madrid.  Penilaian itu tak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News