Jajal Persiba Bantul, Evan dkk Jangan Salah Lagi

Jajal Persiba Bantul, Evan dkk Jangan Salah Lagi
Kapten Timnas U-19, Evan Dimas. Foto: Hendra Eka/JP. dok.JPNN

jpnn.com - JOGJAKARTA - Kemenangan dengan catatan sudah menjadi hasil pertama dari uji coba timnas U-19, Senin lalu (3/2). Sebagai upaya untuk semakin memantapkan performa penggawanya, dari sisi kelemahan itu pun harusnya semakin diperbaiki.

Terutama ketika menjalani laga kedua Tur Nusantara menghadapi Persiba Bantul, malam nanti.

Pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Jogjakarta tersebut akan menjadi pembuktian evaluasi pelatih Indra Sjafri. Termasuk dalam memperbaiki kelemahan Evan Dimas Darmono dkk. (Laga ini akan disiarkan langsung di SCTV mulai dari pukul 20.00 WIB).

Kepada Jawa Pos, Indra menyebut sudah banyak menggarisbawahi beberapa kelemahan yang jadi persoalan dalam timnya.

"Dan semua itu sudah masuk di dalam evaluasi tim pelatih. Nah, di sisi tindak lanjut setelah evaluasi itu, kami berharap besok jangan diulangi lagi (kesalahan itu, Red)," ujarnya, kemarin (4/2).

Dalam kemenangan atas PSS Sleman, permainan timnas Garuda Jaya memang masih dominan. Tapi, hasil akhir tidak bisa menjadi patokan permainan mereka sudah seperti keinginan pelatih. Sebaliknya, Indra menganggap banyak kekurangan dalam komposisi pemainnya, baik dari sisi defense ataupun offense-nya.

Ada dua aspek permainan timnas U-19 yang menjadi perhatian utamanya. Pertama, koordinasi pertahanan dalam mengantisipasi set piece tim lawan. Terbukti gol PSS berawal dari set piece yang berujung kurang konsentrasinya pertahanan timnas U-19. Kedua, akurasi passing yang sering tidak tepat pada sasaran.

Perbaikan sudah dia lakukan ketika melakukan latihan di lapangan sepakbola UNY, Jogjakarta, sore kemarin. Setelah melakukan perbaikan itu, sekalipun tidak berani menjanjikan penampilan yang sempurna, Indra menargetkan peningkatan dalam performa anak asuhnya.

JOGJAKARTA - Kemenangan dengan catatan sudah menjadi hasil pertama dari uji coba timnas U-19, Senin lalu (3/2). Sebagai upaya untuk semakin memantapkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News