Jakarta Cuaca Ekstrim, Ketinggian Sungai Normal

Jakarta Cuaca Ekstrim, Ketinggian Sungai Normal
Jakarta Cuaca Ekstrim, Ketinggian Sungai Normal
JAKARTA - Hujan yang mengguyur wilayah Jakarta sejak Jumat (5/7) pagi tadi tidak menyebabkan meluapnya sungai-sungai di ibu kota. Ketinggian air di 13 pintu air di Jakarta masih dalam batas normal.

"Hanya Pintu Air Pasar Ikan yang mengalami kenaikan tinggi muka air yaitu mencapai 185 cm. Dengan status pun menjadi Siaga 3," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Eri Basworo di Jakarta, Jumat (5/7).

BPBD DKI mencatat pintu air lainnya masih dalam status siaga 4 alias normal. Diantaranya Pintu Air Katulampa dengan tinggi muka air 20 cm, Pintu Air Angke Hulu 40 cm, Pintu Air Pesanggrahan 70 cm, Pintu Air Krukut Hulu 60 cm, Pintu Air Depok 90 cm, Pintu Air Manggarai 650 cm, Pintu Air Cipinang Hulu 90 cm, Pintu Air Sunter Hulu 50 cm, Pintu Air Karet 370 cm dan Pintu Air Pulo Gadung 380 cm.

Eri menjelaskan, hujan yang terjadi hari ini disebabkan cuaca ekstrim di wilayah Jabodetabek. Hasil pantauan citra radar cuaca hari ini pada pukul 12.00 WIB, terlihat peningkatan aktivitas pembentukan awan hujan di wilayah Jabodetabek yang berpotensi menurunkan hujan dengan intensitas sedang dan lebat disertai kilat atau petir.

JAKARTA - Hujan yang mengguyur wilayah Jakarta sejak Jumat (5/7) pagi tadi tidak menyebabkan meluapnya sungai-sungai di ibu kota. Ketinggian air

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News