Jakarta Film Week 2024, Merayakan Sinema Global

Jakarta Film Week 2024, Merayakan Sinema Global
Jakarta Film Week 2024 kembali hadir di tahun keempatnya yakni pada 23-27 Oktober 2024 mendatang. Foto: Dok. JFW 2024

jpnn.com, JAKARTA - Festival film, Jakarta Film Week 2024 kembali hadir di tahun keempatnya yakni pada 23-27 Oktober 2024 mendatang.

Didukung Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, festival tersebut menghadirkan berbagai kegiatan menarik dan inovatif di lokasi-lokasi utama Jakarta seperti CGV Grand Indonesia, Taman Ismail Marzuki, dan Mercure Jakarta Cikini.

"Diharapkan Jakarta Film Week 2024 menjadi salah satu suguhan sebagai hiburan yang menyenangkan bagi penggemar industri film, terutama warga Jakarta," ungkap Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, Andhika Permata, Rabu (25/99.

Jakarta Film Week 2024 mengusung tema Resonance yang menggambarkan bagaimana perkembangan sinema memiliki kekuatan untuk menciptakan dampak yang luas.

Rina Damayanti, Festival Director Jakarta Film Week mengungkapkan, sejak 2021, Jakarta Film Week terus berkembang.

Jumlah film yang diterima dari tahun ke tahun meningkat, dan antusiasme dari pemangku kepentingan di industri film juga terus bertambah.

Peningkatan tersebut sejalan dengan perkembangan industri perfilman di Indonesia.

"Di dalam negeri, pada 2022 dan 2023, lebih dari selusin film berhasil menembus lebih dari satu juta penonton setiap tahunnya, yang memicu perluasan layar bioskop dan peningkatan investasi. Di kancah internasional, film-film Indonesia mendapat pendanaan dan tampil di festival bergengsi, menunjukkan bagaimana ekosistem film terus terhubung dan berkembang," jelas Rina Damayanti.

Jakarta Film Week 2024 kembali hadir di tahun keempatnya yakni pada 23-27 Oktober 2024 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News