Jakarta Incar Pelancong Jatim

Jakarta Incar Pelancong Jatim
Jakarta Incar Pelancong Jatim
SURABAYA - Wisatawan domestik menjadi andalan Jakarta untuk mendongkrak pariwisata. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta berupaya menggandeng agen perjalanan di daerah lain untuk memasarkan tujuan wisata di ibu kota.

      

Wakil Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Tinia Budiati menyebut jumlah wisatawan domestik ke Jakarta pada 2012 mencapai 28,88 juta orang. Sedangkan jumlah turis asing mencapai 2,125 juta. Jumlah tersebut rata-rata naik 10 persen tiap tahun.

      

"Pertumbuhan daerah pesat. Kami mencoba membangun image Jakarta tidak kalah dengan kota-kota lain di Asia Tenggara," katanya di sela travel trade dalam rangkaian Jakarta Tourism Expo (JTE) 2013 di Hotel Mercure, Surabaya kemarin.

      

Travel trade tersebut mempertemukan pelaku industri pariwisata di Jakarta, seperti hotel, tempat hiburan, dan tempat wisata dengan agen perjalanan di Surabaya. Dalam ajang tersebut, 35 pelaku industri dari ibu kota dan 135 agen perjalanan wisata Surabaya turut berpartisipasi. Selanjutnya, JTE 2013 berlangsung di Ciputra World Surabaya mulai hari ini sampai Minggu (5/4). "Kemudian, kita road show ke Manado dan Banjarmasin," tutur Tinia.

      

SURABAYA - Wisatawan domestik menjadi andalan Jakarta untuk mendongkrak pariwisata. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta berupaya menggandeng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News