Jakarta Siap Jadi Tuan Rumah ISG

Jakarta Siap Jadi Tuan Rumah ISG
Jakarta Siap Jadi Tuan Rumah ISG
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyatakan Jakarta siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Islamic Solidarity Games (ISG) 2013. Meski hanya memiliki waktu sekitar 5 bulan untuk melakukan persiapan, Jokowi optimis pesta olahraga negara-negara Islam itu akan berjalan lancar.

Jokowi memastikan bahwa sarana dan prasarana olahraga di Jakarta layak pakai dan bertaraf internasional. Karena itu ia menilai tidak dibutuhkan persiapan yang panjang untuk penyelenggaraan ISG 2013 pada 22 September-1 Oktober 2013.

"Semua sudah siap. Nggak ada masalah, kita kan Jakarta sudah seringkali menggelar event serupa. Kita diberi kepercayaan kepada pusat, jadi ini demi kepentingan nasional," ujar Jokowi kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (30/4).

Sebelumnya, acara yang diikuti oleh negara-negara anggota OKI itu akan digelar di Pekanbaru, Riau. Namun karena beberapa alasan, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memutuskan untuk memindahkan lokasi penyelenggaraan ke ibu kota. Pemprov riau sendiri telah menyiapkan penyelenggaraan ISG selama 3 tahun.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyatakan Jakarta siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Islamic Solidarity Games (ISG) 2013. Meski

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News