Jaksa Agung Minta Maaf

Pertemuan Jampidsus-Harry Tanoe Jadi Polemik

Jaksa Agung Minta Maaf
Jaksa Agung Minta Maaf
JAKARTA— Jaksa Agung Hendarman Supandji meminta maaf kepada masyarakat terkait pertemuan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) HM Amari dengan Harry Tanoesoedibjo beberapa waktu lalu. Pertemuan tersebut terus menjadi polemik di masyarakat karena dianggap melanggar etika. Hendarman Supandji mngakui pertemuan itu atas izin dirinya dan bertujuan baik untuk mengembalikan kerugian negara. Namun, karena polemik yang terjadi membuat dirinya merasa harus meminta maaf kepada publik.

"Kalau Jampidsus yang keliru terpaksa saya yang menegur, kalau ada polemik terus ya saya bertanggung jawab, saya minta maaf pada masyarakat," ujar Hendarman di Kejagung, Rabu (28/8).

Dikatakan Hendarman, atas dasar polemik itu dirinya sudah memberikan teguran lisan kepada Amari. Meskipun tujuannya baik,  mestinya Amari mendelegasikan tugas itu ke bawahannya agar tidak menjadi persoalan di masyarakat.

"Jadi saya tegur Jampidsus kenapa terima sendiri. Sebetulnya bisa perintahkan anak buah anda tidak usah, eselon satu yang terima jadi. Saya tegur dengan teguran lisan itu wujud dari pada hukuman," tambahnya.

JAKARTA— Jaksa Agung Hendarman Supandji meminta maaf kepada masyarakat terkait pertemuan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News