Jaksa Agung Sebut Kasus Yusril Tetap Lanjut

Jaksa Agung Sebut Kasus Yusril Tetap Lanjut
Jaksa Agung Sebut Kasus Yusril Tetap Lanjut
JAKARTA - Putusan bebas Mahkamah Agung atas peninjauan kembali kasus Sisminbakum atas Yohane Woworuntu, tidak membuat Yusril Ihza Mahendra bebas. Jaksa Agung Basrief Arief menyatakan, Yusril yang saat ini berstatus tersangka belum tentu bisa dibebaskan atas segala tuduhan.

"Jika dikaitkan kasus Yusril, dalam pasal 55 KUHP, satu (terdakwa) lepas satu (terdakwa lain) bisa kena, itu bisa saja," ujar Basrief dalam rapat kerja bersama Komisi III DPR di gedung parlemen, Jakarta, kemarin (12/12).

Menurut Basrief, putusan bebas yang diberikan kepada Yohanes harus dihargai. Dalam waktu dekat, Kejaksaan Agung akan segera mempelajari putusan MA untuk mengambil langkah selanjutnya. "Itu harus dipelajari secara utuh, tidak bisa secara parsial," kata dia.

Hingga saat ini, ujar Basrief, pihak Kejagung belum menerima salinan putusan Yohanes. Segera setelah putusan Yohanes diterima, Kejagung akan segera melakukan evaluasi. "Apapun yang menjadi keputusan di MA harus dihargai. Kedua bahwa putusan itu belum disampaikan kepada kami jadi kamu belum bisa menelaah," ujarnya menegaskan.

JAKARTA - Putusan bebas Mahkamah Agung atas peninjauan kembali kasus Sisminbakum atas Yohane Woworuntu, tidak membuat Yusril Ihza Mahendra bebas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News