Jalan Angkatan 45 Palembang jadi Sasaran Aksi Vandalisme

Jalan Angkatan 45 Palembang jadi Sasaran Aksi Vandalisme
Petugas PUPR Palembang saat menghapus coretan di ruas Jalan Angkatan 45 Palembang. Foto: Cuci Hati/JPNN.com.

jpnn.com - PALEMBANG - Sejumlah titik ruas Jalan Angkatan 45, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat (IB), Kota Palembang, Sumatera Selatan, menjadi sasaran aksi vandalisme oleh oknum tak bertanggung jawab. 

Pantauan di lokasi, beberapa coretan yang dibuat menggunakan cat pilox putih itu sudah ada sejak Rabu 23 Oktober 2024 pagi. Aksi vandalisme itu viral di media sosial.

Pemerintah Kota Palembang langsung menugaskan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Palembang untuk membantu menghapus coretan yang merusak keindahan fasilitas umum di wilayah tersebut.

"Pagi ini kami mendapat berita viral terkait vandalisme, sehingga Pak Wali Kota Palembang memerintahkan untuk menghapus coretan ini. Sekarang, kami sedang proses penghapusan coretan-coretan di tengah jalan tersebut," kata Kepala Dinas PUPR Kota Palembang, Akhmad Bastari, Kamis (24/10).

Bastari mengajak masyarakat, termasuk para pemuda di Kota Palembang, untuk menjaga fasilirtas yang diberikan oleh pemerintah.

"Mari kita rawat bersama-sama keindahan kota Palembang ini, bukan malah dirusak dengan hal-hal yang seperti ini," ungkap Bastari.

Yuyun, salah seorang pedagang kaki lima (PKL), yang berada di lokasi yang sama mengatakan bahwa dirinya melihat coretan tersebut sejak Rabu pagi saat akan membuka warung miliknya.

"Iya, saya melihat coretan-coretan di tengah jalan itu dari kemarin pagi saat akan buka warung," ungkap Yuyun.

Aksi vandalisme yang dilakukan oknum tak bertanggung jawab kembali terjadi, kali ini di ruas Jalan Angkatan 45 Palembang. Perbuatan meresahkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News