Jalan Donaire Susul Pacman

Jalan Donaire Susul Pacman
Jalan Donaire Susul Pacman
LAS VEGAS - Filipina memiliki kebanggaan baru di dunia tinju selain Manny Pacquiao. Petinju kelas bantam Nonito Donaire, akan mengikuti jejak Pacquiao dengan menantang juara dunia asal Meksiko, Fernando Montiel. Dalam pertarungan yang berlangsung di Mandalay Bay Resort and Casino, Las Vegas, besok pagi WIB, Donaire mencoba meraih gelar di kelas berbeda dari kelas sebelumnya.

      

Donaire mengincar dua gelar juara kelas bantam dari tangan Montiel. Montiel yang kini berusia 31 tahun memegang gelar juara versi WBC dan WBO. Sebelumnya, Donaire memiliki gelar juara dunia kelas terbang versi IBF.

      

"Jelas ini sebagai peluang besar lainnya bagi karir saya. Saya selalu mencari jalan berada di jajaran teratas tinju dunia, karena saya merasa pantas untuk hal itu," ujar Donaire, seperti dikutip AFP.

   

Meski berstatus sebagai penantang, Donaire lebih diunggulkan daripada lawannya. Montiel merupakan juara dunia terlama sejak 1999 dan memiliki rekor bertarung 44-2-2 dengan 34 kemenangan KO (knockout). Sementara Donaire juga berambisi meneruskan rekor tak terkalahkan yang disandangnya dalam 24 kali pertarungan terakhir.

   

LAS VEGAS - Filipina memiliki kebanggaan baru di dunia tinju selain Manny Pacquiao. Petinju kelas bantam Nonito Donaire, akan mengikuti jejak Pacquiao

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News