Jalan Mudah Vettel Raih Juara di Singapura

Jalan Mudah Vettel Raih Juara di Singapura
Jalan Mudah Vettel Raih Juara di Singapura

jpnn.com - SINGAPURA- Dalam balapan Formula 1 musim ini, persaingan ketat hanya terjadi antara Sebastian Vettel, Fernando Alonso, Lewis Hamilton serta Kimi Raikkonen. Keempat pembalap itulah yang selalu terlibat duel sengit di lintasan.

 

Namun, khusus untuk balapan seri Singapura, Minggu (22/9), Vettel diyakini bakal melenggang mulus ke podium juara. Itu tak lepas dari pole position yang diraihnya. Bagi Vettel, ini merupakan pole position ke-41 sepanjang karirnya.

 

Jalan Vettel meraih juara bakal mudah karena para pesaing tercecer jauh. Hamilton memulai balapan dari posisi kelima, Alonso di urutan ketujuh sementara Kimi mengawali balapan dari posisi ke-13.

"Pole adalah posisi yang sangat bagus. Ada banyak keuntungan untuk kami. Kami biasanya mendapat mobil pengaman di balapan ini," terang Vettel seperti dilansir laman Motorsport, Minggu (22/9).

Vettel pun kini memiliki peluang besar untuk menjauh dari kejaran Alonso di klasemen sementara. Saat ini, Vettel masih leading 53 poin atas Alonso yang ada di urutan kedua. Jika bisa menang di Singapura, langkah Vettel meraih gelar juara dunia keempat secara beruntun bakal terbuka lebar. Sebab, balapan hanya menyisakan enam seri.

"Saya memiliki perasaan yang bagus di balapan ini. Saya juga senang dengan hasil yang saya dapatkan. Mobil yang saya kendarai sangat fenomenal sepanjang akhir pekan ini," tegas Vettel. (jos/jpnn)

SINGAPURA- Dalam balapan Formula 1 musim ini, persaingan ketat hanya terjadi antara Sebastian Vettel, Fernando Alonso, Lewis Hamilton serta Kimi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News