Jalan Terjal Simon Pertahankan Tiket Pelatnas

Jalan Terjal Simon Pertahankan Tiket Pelatnas
Jalan Terjal Simon Pertahankan Tiket Pelatnas

jpnn.com - JAKARTA - Simon Santoso tengah berada di posisi terjepit. Pebulutangkis asal Tegal, Jateng,  tersebut harus berusaha ekstrakeras mengamankan posisinya di skuad Pelatnas PB PBSI periode 2014.

Ajang Korea Open Superseries yang akan digeber di Seoul, 7-12 Januari mendatang bakal menjadi penentuan bagi Simon. Gagal masuk semifinal berarti posisinya di Pelatnas bakal semakin sulit.

Simon hanya akan bergantung pada Malaysia Open Superseries Premier sebagai ajang penyelamat posisinya di Cipayung.

Masalahnya, kans Simon untuk lolos ke semifinal Korea Open bakal sangat terjal. Jawara Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2012 tersebut akan memulai dari babak kualifikasi. Kalau lolos, Simon akan langsung bersua wakil Tiongkok, Chen Long.

“Saya mau fokus di babak kualifikasi dulu. Yang penting lolos ke main draw. Di main draw juga langsung bertemu Chen Long. Tentunya ini tak mudah buat saya. Peluangnya bisa dibilang berat. Tapi saya akan tetap berusaha,” terang Simon di laman PB PBSI, Kamis (2/1).

Simon mengaku tak memiliki beban dengan target tinggi tersebut. Dia sadar, prestasinya memang tengah menurun. Karena itu, satu-satunya cara menyelamatkan posisinya di Pelatnas hanyalah dengan prestasi.

“Tidak ada pressure. Memang ini target yang diberikan kepada saya, ya saya jalani. Saya ingin lebih konsentrasi ke diri sendiri,” tegas Simon. (jos/jpnn)

 


JAKARTA - Simon Santoso tengah berada di posisi terjepit. Pebulutangkis asal Tegal, Jateng,  tersebut harus berusaha ekstrakeras mengamankan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News